ops

Download RPP K13 Kelas 2 tema 5 Semester 2 Revisi Terbaru

Dalam penggunaanya, RPP Sekolah Dasar Versi Kemendikbud kurikulum 2013 ini memuat hal-hal yang berkait langsung dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Belum ada banyak pelatihan yang dilakukan oleh Kemdikbud bagi guru-guru dalam menerapkan Kurikulum 2013, termasuk dalam menyusun RPP yang sesuai Silabus Kurikulum 2013 dengan harapan pendidikan di Indonesia bisa lebih baek dan berkembang.

Untuk lebih jelasnya mengenai contoh RPP Sekolah Dasar Versi Kemendikbud kurikulum 2013, silahkan download selengkapnya pada link berikut :
Yang perlu anda ketahui dalam menyusun RPP Sekolah Dasar Versi Kemendikbud kurikulum 2013 ialah guru harus mencantumkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam RPP yang kita buat, yang mana harus dibuat secara rinci yang terdiri dari ; Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian dalam pembelajaran yang akan diajarkan kepada siswa.

Semua Guru pasti mengetahui Apa itu RPP dan Bagaimana Membuatnya?. Sedikit kami beri penjelasan Bahwa RPP itu dibuat Guru secara mandiri disesuaikan dengan kebutuhkan tiap sekolah masing-masing hasil dari penguraian Silabusnya. Maka dari itu RPP yang baik haruslah dibuat sendiri. Kami hanya mencoba memberikan beberapa Contoh RPP dibawah ini mungkin bisa dijadikan Panduan, Perbandingan saja.


Tahun Pelajaran 2017/2018 banyak banyak sekolah yang mulai menerapkan Kurikulum 2013, sehingga guru-guru di sekolah juga perlu mempersiiapkan administrasi-administrasi pendukung guna pelaksanaan Kurikulum 2013 ini. Salah satu yang sangat dipersiapkan guru dalam menyampaikan materi di kelas yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan suatu program yang wajib dibuat oleh guru sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran dapat berjalan secara optimal. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran disusun dengan mengacu pada kurikulum yang berlaku yakni kurikulum 2013 yang telah direvisi pada tahun 2017 serta berpedoman pada Permendikbud No. 22 tahun 2016.

RPP yang yang bisa didownload secara gratis di bawah ini merupakan RPP untuk Kelas 2 Tema 5 Semester 2 Kurikulum 2013 jenjang Sekolah Dasar yang tentunya sudah mengalami revisi Tahun 2017. Dalam revisi tersebut adalah Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong-royong, serta Integritas. Selain PPK pada pembelajaran perlu juga diintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau dengan istilah 4C (Creative, Critical Thinking, Communicative, dan Collaborative); serta tidak ketinggalan adanya HOTS (Higher Order Thinking Skill.
RPP KELAS 2 TEMA 5 SUBTEMA 4:
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pemb 6.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pemb 4.docx
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pemb 5.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pemb 3.docx
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pemb 2.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pemb 1.docx
RPP KELAS 2 TEMA 5 SUBTEMA 3:
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pemb 6.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pemb 5.docx
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pemb 4.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pemb 3.docx
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pemb 2.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pemb 1.docx 
RPP KELAS 2 TEMA 5 SUBTEMA 2:
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pemb 4.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pemb 6.docx
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pemb 5.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pemb 3.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pemb 2.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pemb 1.docx 
RPP KELAS 2 TEMA 5 SUBTEMA 1:
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pemb 6.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pemb 4.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pemb 5.docx
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pemb 3.docx
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pemb 2.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pemb 1a.docx 
RPP Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pemb 1.docx

Semoga materi RPP K13 Kelas 2 tema 5 Semester 2 Revisi Terbaru dapat digunakan dalam pelaksanaan pembelajaran sebagaimana mestiny, sehingga materi yang disampaiakan peserta didik dapat sesuai harapan.